Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday 1 June 2013

Seserahan Chapter 2: Hias Sendiri? Why Not? ^^


WELCOME JUNE...!!! Bulan yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga! Wah, tinggal beberapa minggu lagi bakal ganti status di KaTePe, nih! Hoho!

Eniwei, mumpung waktunya sekarang agak longgar secara alhamdulillah udah banyak printilan merit yang sukses dicicil, aku mau sharing soal seserahan lagi aja yak! Dan sekarang yang mau aku bahas tentang hiasnya! Yaaay.... my fav. part, neh!!! \(=^u^=)/

Jadi, sebelumnya aku udah pernah bahas kalau aku hias sendiri maharku di sini, dan sekarang si gank seserahan juga nggak mau kalah. Yang bakal hias mereka ya kudu aku sendiri juga. Repot? Ya pasti. Tapi tetep enjoy lah secara memang dari awal aku pengen semua bisa aku handle sendiri, termasuk urusan hias-menghias segala tetek-bengek merit ini. Yaah... ngerasa puas aja kalau bisa bikin semua dari tanganku sendiri. Hehe. Oya, ini adalah proyek uji coba pertamaku bikin prakarya hias seserahan begindang. Hwooo...!! #busungdadabangga

Total kotak seserahanku nanti ada 13 biji, yang disesuaikan sama adat Jawa yang katanya kudu ganjil. Itu udah termasuk sama pisang sanggan dan kue-kue. Jumlah kotaknya juga disesuaikan dengan tahun aku merit. Nggak boleh kurang dan nggak boleh lebih ^^

Ya udahlah ya... langsung aja ini dia penampakannya hasil kerja rodiku hias seserahanku sendiri. Cekidot! Cuuuussss...!!!! ^^

1. Perlengkapan Solat: Mukena Lukis, Sajadah, Tasbih, dan Al-Qur'an


2. Peralatan Mandi: Handuk dan Paket The Body Shop Japanese Cherry Blossom (Shower Gel, Body Lotion, Fragrance Mist, dan Puff) 


3. Pakaian Dalam: Undies 3 Set, Lingerie, dan G-String (Uwoooo... sensor telaat!!! >,,< )


 4. Pakaian Tidur: Slippers, Kimono Tidur, dan Lingerie 


5. Peralatan Make Up: My HG Make Up Brand pastinya Revlon dan Maybelline. 
Viva Eyebrow Pencil cuma buat tambahan aja. Sengaja beli make up yang nggak terlalu lebay, karena semuanya ini make up yang bakalan sering aku pake untuk daily use! ^^


6. Perlengkapan Kerja: Tas dan Sepatu


7. Perlengkapan Pesta: Dress Brokat, Sandal Pesta, dan Clutch


 8. Bahan Kebaya dan Kain Batik


9. Peralatan Makan: Sepasang Piring, Mangkok Besar, dan Mangkok Kecil+Tutup


10. Bed Cover
Khusus seserahan segede ini bungkusnya pake tile. Secara ditutup pake mika nggak bakalan cukup dan aku dodol banget bungkus pake plastik nggak bisa rapi -_-"


Tile diiket di kiri dan kanan biar rapi

11. Box 11-13 --> Buah dan Makanan: Pisang Sanggan, Jadah-Wajik, dan Jajan Pasar.
Ini bukan aku yang hias. Nanti pihak keluarga pipi yang bakal hias jelang hari H. Jadi fotonya nggak ada. Aku pamerin foto kotaknya aja digabung sama kotak-kotak seserahan yang udah aku hias, ya! Kotaknya nanti pake tenong yang kosong 3 biji itu. Yang paling gede untuk pisang sanggan, sisanya untuk kue-kue. Maaf kalau fotonya kekecilan :p


Yak, begindanglah hasilnya kerajinan tanganku. Nggak terlalu memalukan buat amatiran kayak aku lah, ya? Iya aja, deh! Haha! #maksa

Makasih saaaanggaaaatttt buat camiku tersayang yang udah bantuin dan rumahnya mau dirusuhin bikin hiasan seserahan. Makin sayang kamu!!! #cipikacipikisampebasah

Ini aku kasih bonus fotoku yang lagi gupek hias seserahan. Numpang nampang dikit boleh lah, ya? :p *ditimpuk bata*


Semoga bisa jadi referensi bagi para bridezilla yang lagi galau prepare seserahannya. Iseng-iseng dikit hias seserahanmu sendiri bisa jadi pilihan yang oke daripada minta hiasin orang lain. Pasti bisa lebih puas dan berkesan. Hehe. Kalau dikembangin lagi bisa jadi ladang duit juga, nih! Wkwk! Hayoo... siapa yang seserahannya mau aku hiasin?? #promo #otakbisnis

Di postingan berikutnya, aku bakal kasih liat hiasan angsulan pipi. Dan itu aku juga yang hias sendiri. Hehe. Makasih yang udah baca. Ja ne...! ^^

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Dear Pocarisw,

    I've checked your blog and found that some of your postings have similiar content to mine. Including this one.

    This is my link and tell me what you see! --> http://lovelyshironeko.blogspot.com/2013/05/seserahan-chapter-2-hias-hias-hias.html

    I wrote all of my postings based on my own thoughts. So, it would be appreciated if you give me credit when you want to copy one or more of my postings. Respect is a must.

    So, would you confirm me about this?

    Thanks.

    Owner of lovelyshironeko.blogspot.com

    ReplyDelete