Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday 1 June 2013

Angsulan Chapter 2: Hias Yuk!! ^^


As I promise, di posting sebelumnya soal hias seserahan, kali ini yang bakal aku bahas gantian hiasan angsulannya pipi. Prinsipku tetep belum berubah. Prepare meritku pengennya aku bisa tangani sendiri, selama aku sanggup. Dan sama kayak seserahan, ini my very first time hias angsulan, lho! Gimana hasilnya nanti mah yang penting niatnya dulu pengen kerjain sendiri! Jiakakak! #ngakakkoprol

Angsulan bakal dikasih sebagai 'ucapan' terima kasih sama pipi dan keluarganya atas seserahan yang nanti aku dapet. Angsulan pipi jumlahnya ada 5 kotak. Sama kayak seserahan, dalam adat Jawa katanya angsulan pun jumlahnya kudu ganjil (tapi nggak boleh lebih banyak jumlahnya dari seserahan). Nanti kotak angsulan pipi yang 3 biji diisi dengan segala keperluan pipi, sisanya yang 2 kotak khusus untuk kue-kue. Beda kayak seserahan yang pake kotak bambu & tutup mika, untuk angsulan aku pake mendong & bungkusnya pake tile merah. As I told you di posting soal hias seserahan, aku ini dodol banget bungkus pake plastik. Nggak pernah genah finishingnya. Berantakan alamak bubar dah! -_-

Langsung aja deh, this is it! Angsulan hiasan ala diriku sendiri! Hoho!

1. Perlengkapan Solat: Baju Koko, Sajadah, Peci, dan Sarung


2. Peralatan Mandi: Undies 2 Pcs, Handuk, dan Toiletries


3. Peralatan Makan: Cangkir Set 1/2 Lusin dan Piring Kecil 1/2 Lusin


4. Box 4 dan 5 --> Makanan: Jadah-Wajik dan Jajan Pasar
Khusus 2 box ini aku nggak ikut campur. Semua aku serahin sama nyokap, mulai dari isiannya sampe hiasnya. Aku cuma kasih liat aja contoh hiasan punya orang yang aku pengen tiru. Cuma bijimane hiasnya, diliat nanti aja, deh! Wkwk! Ini aku kasih tunjuk tenongnya aja yang nanti dijadiin tempat kue-kuenya yak! :p


Ini aku kasih bocoran bentuk iketan bungkus tilenya. Siapa tau ada yang sama dodolnya kayak aku dalam hal perbungkusan plastik! _ _"

Tampak belakang iketan kuncir bentuk bunga mawar gaje untuk box alat solat dan alat makan
Bentuk kuncir di kiri-kanan kotak kayak gini bisa untuk menyiasati tile yang lebarnya kurang dari lebar kotaknya atau tilenya robek :-)

Dan kalau ada yang pengen bocoran juga bahan-bahan apa aja yang dibutuhin untuk bungkus pake tile kayak gitu, ini aku kasih liat. Simpel banget kok, sodara-sodara sebangsa dan se-Tanah Air! :D


Keterangan gambar:
1. Kain tile. Lebarnya disesuaikan dengan ukuran kotak. Kalau aku beli 3 m untuk 3 kotak, itu pun masih sisa banyak.
2. Pita kawat. Warnanya disesuaikan dengan tilenya.
3. Gunting.

Selain 3 bahan di atas, yang kamu butuhin untuk hias baik angsulan maupun seserahan, cuma double tape, isolasi, koran bekas, pita-pita/bunga-bunga/hiasan lainnya (optional), dan niat. See? S-I-M-P-L-E...!!!!!! So, kalau kamu bisa kerjain sendiri angsulan bahkan seserahanmu sendiri, kenapa nggak? Bisa bikin kamu bangga sama diri sendiri, lebih klik di hati karena kamu yang atur sendiri pengennya gimana, dan pastinya bisa lebih hemat budget juga, lho! ;-)

Semoga posting ini bisa jadi pilihan referensi buat kamu yang pengen hias angsulan sendiri, ya! Happy wedding untuk para bride-to-be!! ^.^

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Dear Pocarisw,

    I've checked your blog and found that some of your postings have similiar content to mine. Including this one.

    This is my link and tell me what you see! --> http://lovelyshironeko.blogspot.com/2013/06/angsulan-chapter-2-hias-yuuk.html

    I wrote all of my postings based on my own thoughts. So, it would be appreciated if you give me credit when you want to copy one or more of my postings. Respect is a must.

    So, would you confirm me about this?

    Thanks.

    Owner of lovelyshironeko.blogspot.com

    ReplyDelete