Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday 2 June 2013

Scrap-Guest-Book


Sebelumnya aku udah pernah bahas soal scrapbook yang aku buat sendiri untuk maharku. Postingannya bisa diliat di sini. Sekarang, aku mau bahas printilan meritku yang juga ala-ala scrapbook gitu, yaitu buku tamu buat resepsiku nanti. Buku tamu alias guestbook yang dibikin ala scrapbook gitu namanya jadi scrap-guest-book :-)

Sempet galau sih, mending buat sendiri atau order aja scrap-guest-book-nya. Secara aku emang ngotot selalu pengen kerjain semuanya handmade-ku sendiri. Tapi setelah jari keriting ngitung-ngitung cost pake kalkulator pinjeman dari warung sembako sebelah dan ternyata selisih duit yang dikeluarin jauh beda antara order or buat sendiri, maka aku putusin.... ya mendingan order aja lah! #medit

Keputusan ini juga aku ambil setelah pengalamanku yang over budget waktu hias mahar scrapbook-ku. Huhu. Yang bikin nyesek itu harga material scrapbooknya yang 'ngajak ribut' itu, lho! Sakit hati lagi rasanya kalau inget itu! T_T *mewek di pohon toge*


Oke, lanjut! Singkatnya, mulailah aku order ke salah satu vendor craft yang bisa bikinin scrap-guest-book sesuai mauku dengan harga yang amat sangaaaat damai sentosa sejahtera! Untuk sebuah scrap-guest-book yang bisa diisi 300 orang/buku cuma dibandrol dengan harga IDR 65rb aja dan masih dapet promo diskon lagi 10%. So, total kerusakan untuk order 2 biji buku tamu plus ongkirnya nggak sampe IDR 150rb! See? It's so cheap, beibeh!  :D

Sesuai tema meritku nanti yang serba maroon dan bernuansa Jawa, scrap-guest-book aku minta dibuatin base warna merah maroon dan ada gambar wayang Rama-Shinta di covernya. Selain itu, sesuai prinsip narsis yang aku anut *plak*, kudu ada foto prewed-ku yang eksis di sampulnya dong, ya! Hoho. Yang unik dari scrap-guest-book ini, covernya dilem dan dilipat sedemikian rupa, jadi scrapbook yang udah dibuat handmade penuh perjuangan itu di covernya tetep bisa keliatan waktu tamu isi bukunya. So pasti, secara nggak langsung juga mukaku dan pipi yang kece dan imut ini bisa senantiasa nampang selalu diliatin tamu yang lagi coret-coretin bukunya! Hahaha! #girang #goyang itik


Nah, berhubung kemarin masih ada sisa bahan scrapbook yang aku beli untuk hiasan mahar, aku iseng aja nempelin bahan-bahan itu di scrap-guest-book yang udah jadi. Sebenernya tanpa ditambahin sih udah bagus. Cuma emang dasar aku aja yang kecentilan kurang gawe. Lagian sayang aja udah beli mehong-mehong, bahannya nyisa gitu malah kebuang! :p #perhitungan



Hehe... ini ujung-ujungnya jadi ada sedikit 'sentuhan' tanganku juga lah, ya? Seneng, seneng, seneng! :D

Semoga ini bisa jadi referensi buat yang lagi pusing nyiapin buku tamu untuk merit, ya! ;-)

Kalau mau order yang kayak beginian, langsung ke tekape ini aja or via FB-nya di sini.

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Dear Pocarisw,

    I've checked your blog and found that some of your postings have similiar content to mine. Including this one.

    This is my link and tell me what you see! --> http://lovelyshironeko.blogspot.com/2013/06/scrap-guest-book.html

    I wrote all of my postings based on my own thoughts. So, it would be appreciated if you give me credit when you want to copy one or more of my postings. Respect is a must.

    So, would you confirm me about this?

    Thanks.

    Owner of lovelyshironeko.blogspot.com

    ReplyDelete