Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday 30 October 2013

Dubai Mircle Garden : Taman Bunga Cantik di Dubai



Percaya nggak, kalau ditengah-tengah negara gurun pasir seperti di Dubai, bisa ada taman bunga yang indahhh banget? Faktanya, itu memang terjadi di Dubai. Yes, Dubai telah membangun sebuah taman bunga yg mungkin berkonsep “fantasy garden”. Nama kebun bunga ini adalah Dubai Mircle Garden yang telah diresmikan di hari Valentine kemarin.



Dubai Miracle Garden merupakan taman bunga paling besar di dunia, dengan tanah sepanjang 72000 meter persegi dan dihuni 45 juta bunga beraneka warna. Selain bentangan bunga-bunga yang menawan, ada juga bunga yang dibuat layaknya hati, bintang, igloo (rumah khas masyarakat kutub), piramida, dan lainnya, seperti yang dikutip dari Telegraph, Kamis (28/3/2013).



Taman bunga ini mulai beroperasi pada tanggal 14 Februari 2013 lalu, dan dikembangkan oleh sebuah instansi yaitu Akar. Meski telah dibuka untuk umum, namun taman ini masih terasa belum lengkap karena beberapa outlet masih belum dibuka. Beberapa outlet perbelanjaan, restoran dan pembibitan tanaman masih dalam tahap pengembangan kedua, yang akan digarap pertengahan tahun ini. Namun, taman bunga ini akan ditutup selama musim panas karena suhu rata-rata bisa mencapai 40 derajat Celcius dari bulan Juni sampai September. Kondisi ini tentu tidak begitu bersahabat untuk tanaman bunga.



Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya, Dubai Miracle Garden dibuka setiap hari, dari pukul 9 pagi hingga 9 malam, dari bulan Oktober hingga akhir Mei. Tiket masuknya dijual seharga 20 AED (sekitar Rp 52.774) per orang dan untuk  anak di bawah 3 tahun gratis.


oke, sekian dari Liana. Semoga bermanfaat ya bagi para readers.. :)

No comments:

Post a Comment