Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday 12 July 2012

Lupa is in My Blood

Lupa adalah penyakit menahun gue yg reseh. Banyak hal yg baru aja gue alamin kemarin atau lusa, tiba2 bisa gue lupain hari ini. Apalagi soal jalan. Jangan harap gue bisa inget jalan sekaligus namanya cuma dg sekali lewat. Butuh latihan berhari-hari dulu smp gue bener2 bisa inget ke mana dan di mana jalan itu ada. Dan soal yg satu itu, gue akhirnya kasih julukan ke diri gue sendiri: "Peta Buta".

Penyakit lupa gue ini kambuh lagi pagi ini. Ini bukan soal jalan, tapi botol shampoo. Ada botol shampoo kosong yg harusnya udh gue buang dari beberapa hari lalu. Gue malah udh re-purchase shampoo yg sama sejak isi si botol abis. Bagi gue, botol yg udh kosong ya mending dibuang aja. Daripada menuh2in. Gue bukan kolektor botol shampoo kosong, atau bisa dibilang otak gue kurang kreatif buat nyulap tuh botol biar lebih guna. Paling banter botol kosong itu gue pake buat nimpuk kecoak yg tiba2 nongol di kamar mandi. Kecoaknya juga nggak bakal sampai mati, paling cuma shock. Secara botolnya kosong.

Botol yg abis itu gue taruh gitu aja di deket botol sabun handwash. Maksud gue--beberapa hari yg lalu itu--bakal gue buang si botol kosong itu abs gue mandi. Tapi si pelupa yg bodoh ini nggak ngelakuin itu. Botol itu teronggok gitu aja di sana smp gue kelar mandi hari itu, hari berikutnya, hari berikutnya dari hari berikutnya, dan seterusnya. Yg lebih bodoh lagi, tiap kali gue masuk kamar mandi untuk sekedar cuci muka, cuci tangan, atau gosok gigi, gue sebenernya selalu inget untuk ngebuang botol itu. Secara botol itu gue taruh di atas pinggiran bak, yg secara otomatis persis depan muka gue. Tapi tiap kali gue udh selesai ngelakuin ritual di kamar mandi, lagi2 gue lupa. Lupa buat mungut tuh botol dan buang ke kotak sampah. Sesimpel itu.

Tadi malem, waktu gue cuci muka+gosok gigi, gue pandangin aja tuh botol. Gue niatin tulus dlm hati kl gue kali itu nggak bakal lupa lagi buat ngebuang si botol. Dan apa yg terjadi, saudara2? Yak! Botol itu tetep bertengger cihuy di tempat yg sama, nggak bergeser sesenti pun. Gue lupa lagi. Lupa buat mungut tuh botol dan buang ke kotak sampah. Sesimpel itu.

Sampai akhirnya pagi ini, waktu gue masuk ke kamar mandi, gue melotot liat tuh botol masih nangkring dg aduhai di tempat yg itu2 aja. Rasanya pengen gue omelin tuh botol, "buang diri, kek, sana ke kotak sampah! Bosen gue liat elo!". Tapi apa daya, si botol cuma diem. Kalau aja botol bisa ngomong, dia mungkin bakal jawab dg singkat, padat, dan ngeselin, "BEGO!".

Daaaaan... karena gemes liat tuh botol nggak minggat2 dari tempatnya, akhirnya gue pungut tuh botol terus gue buang dg binal ke kotak sampah. Abis itu baru deh gue mandi. Problem solved!!!! Heran, kenapa coba nggak gue lakuin ky gitu dr kemaren2? Dan, si botol pun menjawab lagi, "bego berkelanjutan!".

Nah, untuk saat ini, penyakit lupa gue pun akhirnya kelar dg happy ending. Cuma gue nggak tau hal2 apa lagi yg bakal buat penyakit ini kumat. Dan oiya, soal "Peta Buta" itu, gue nggak bercanda. Sampai detik ini, gue masih juga lupa arah rumah temen-temen gue di Way Kandis. Padahal gue udh temenan dari SMP dan ke rumah mereka pun nggak cuma sekali-dua kali. Jarak antara Way Kandis dan rumah gue di Way Halim pun nggak jauh. Bahkan GPS pun mungkin nggak bisa bantu gue. Karena gue juga lupa gimana cara baca GPS.

1 comment:

  1. Dear Pocarisw,

    I've checked your blog and found that some of your postings are similiar to mine. Including this one.

    This is my link and tell me what you see! --> http://lovelyshironeko.blogspot.com/2012/07/selalu-lupa.html?m=0

    I wrote all of my postings based on my own thoughts. So, it would be appreciated if you give me credit when you want to copy one or more of my postings. Respect is a must.

    So, would you confirm me about this?

    Thanks.

    Owner of lovelyshironeko.blogspot.com

    ReplyDelete