Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday 20 September 2013

7 Fakta Menarik Tentang Orang yang Sedang berbohong


Berbohong sudah tidak asing lagi dalam suatu kehidupan. Kebanyakan orang lebih nyaman saat mereka mengungkapkan kebohongan daripada kejujuran. Mau tau bagaimana cara membedakan orang yang sedang berbohong dengan orang yg sedang bicara jujur? silahkan lanjut dibaca..

Ciri-ciri Orang sedang Berbohong

1.       Menghindari kontak mata
Biasanya orang yang sedang berbohong tidak akan menatap mata lawan bicaranya. Ia akan mengalihkan pandangan matanya ke tempat lain. Jadi, jika ingin membuktikan kalau lawan bicaramu sedang berbohong atau tidak, coba tatap lekat-lekat matanya. Apakah dia akan menatap balik atau mengalihkan pandangan matanya?


2.       Cara bicara seperti mengada-ada
Orang yang sedang berbohong memiliki intensitas yang tinggi untuk mengatakan sesuatu yang tidak natural. Ia kebanyakan menambahkan detail-detail dalam ceritanya, menambahkan humor yg berlebihan sehingga terkesan dipaksakan. Ada juga yang menjeda omongannya dalam durasi yg cukup lama.


3.       Tangan tidak bisa diam
Tangan lawan bicaramu tidak bisa diam? Ia sepertinya sedang melakukan sebuah kebohongan. Tangan yg tidak bisa diam mencerminkan kalau ia sedang gugup atau khawatir karena melakukan sebuah kebohongan. Biasanya, tangannya akan menyentuh wajah, bibir, dan leher. Juga terkadang ia memasukkan tangannya ke kantong.


4.       Mengalihkan topik pembicaraan
Nah, kebanyakan orang berbohong mengambil jalan pintas untuk mengalihkan topik pembicaraannya. Dari yang awalnya bicara biasa saja, tapi jadi tiba-tiba gugup dan mengganti topik pembicaraan.


5.       Nada suara yang melemah
Sebuah penelitian membuktikan seseorang yg sedang berbohong cenderung memelankan suaranya dan membuat nada suaranya terdengar rendah, bahkan sampai berbisik. Jadi, jika awalnya kamu sedang bicara seru dengan lawan bicaramu, namun lama kelamaan suaranya makin mengecil, bisa dipastikan bahwa ia sedang berbohong.


6.       Cara bernafas yang aneh
Saat berbohong, seseorang biasanya bernafas dengan cepat, bahkan sampai terdengar seperti terengah-engah. Bernafas seperti ini adalah caranya untuk mengontrol diri agar kebohongannya tidak ketahuan.


7.       Mencoba meyakinkanmu secara berlebihan

Seorang pembohong biasanya selalu di hantui rasa takut. Oleh karena itu, secara tidak sadar mereka mengatakan “Percayalah” atau “Ini yang sebenarnya terjadi. Aku tidak berbohong” atau mungkin  “sumpah, demi Tuhan”. Nah, ini ciri-ciri kalau ia sedang menutupi kebohongannya.

sekian tips-tips untuk mengetahui orang yang sedang berbohong. terimakasih sudah membaca...

No comments:

Post a Comment